Selasa, 06 Mei 2014

Mahasiswa elektro tapi tidak paham elektro

Postingan pertama ini saya ingin menulis tentang elektro. Kenapa saya memilih tentang elektro pada postingan pertama saya ? karena kejadian ini saya alami sendiri haha, yakni ketika saya sakit hati menjadi mahasiswa elektro tapi tidak paham elektro.

oke langsung..
jika nasib temen temen yang ingin masuk unniv di jurusan elektro tp tidak paham elektro itu tidak masalah. ketika temen temen mau masuk jurusan elektro, lebih baik kenali dulu diri kalian sendiri. di jurusan elektro ini kalian harus kuat pada mata pelajaran eksak, khususnya matematika, dan fisika kuantum. karena di jurusan elektro kalian akan banyak bertemu dengan banyak hitungan. 
Teknik elektro atau biasa disebut teknik listrik adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan dari kehidupan manusia. teknik elektro melibatkan konsep, perencanaan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Orang yang sudah ahli dibidang teknik bisanya disebut Enginer. Enginer elektro memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia telekomunikasi, energi dan aplikasi lainnya dari perangkat listrik dan elektronik. Enginer elektro juga bekerjasam dengan enginer dari bidang lain, seperti kimia, mesin, dan sipil untuk merancang, mengembangkan dan membantu berbagai macam produk dan jasa seperi sistem distribusi energi, komputer, sistem satelit, radio, sistem radar, mobil listrik, dan masih banyak lainnya yang melibatkan komponen listrik dan elektronik.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com