Minggu, 24 Agustus 2014

Ketika Libur Panjang Tiba,,

Assalamualaikum wr wb
Sebagian mahasiswa ada yang menganggap libur semester adalah saat saat yang ditunggu tunggu terutama bagi mahasiswa yang rumahnya jauh dari kampusnya. Kenapa ? karena inilah saat yang dinanti ketika telah lama tidak bertemu dengan keluarga di rumah gara gara kuliah.. selain mengatasi rasa kangen sama orang tua dirumah juga tentunya akan mengatasi kepenatan dalam perkuliahan, misalnya di php dosen, banyak tugas, mikirin UAS dsb. Dan kadang yang ada dalam pikiran kita (mahasiswa) ketika akan bertemu dengan libur semester yang bisa sampai 2 bulan adalah ‘wah bakal seru nih dirumah lama’. Berdasarkan pengalaman pribadi gue haha
Ketika libur semester tiba, okey seminggu dua minggu cukuplah mengatasi kangen sama sanak saudara atau juga mengatasi kepenatan, but masalah pun datang. Masalah apa ? KEBOSANAN coy.. sisa liburan yang masih banyak itu gue mau ngapain coba ?
Ketika masalah datang, ide kreatif pun tiba.. aslinya bukan ide kreatif, tapi kepepet gara gara bosen ga ketulungan.. contohnya libur semester 1 kemaren gue coba iseng iseng bikin kapal dewa ruchi dari bahan stik es krim hehe, cukup lama bikinnya dan harus bituh kesabaran yang ekstra..
seperti ini hasilnya..


Trus pas libur semester 2 ini gue pengin nambah skill, yakni skill drive, secara bokap sudah tua, jadi gue mulai siap” gantiin nyupir hehe..
Sebenernya, masa liburan tidak begitu membosankan JIKA kita dapat memaksimalkan waktu luang kita. Misalnya seperti yang gue ceritakan di atas, atau mungkin malah lo bisa iseng” kerja di tempat orang.. nah itu malah lebih bagus, itung” nambah uang jajan..
Okey segitu aja dulu, kesimpulannya gunakanlah waktumu luangmu semaksimal mungkin agar kamu tidak menjadi seonggok daging busuk yang tidak berguna alias jadi pengangguran..

Wassalamualaikum wr wb..

Arif Noor Adiyanto..

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com